Langsung ke konten utama

Dicoret Dari Piala Dunia 2022, Rusia Ajukan Gugatan Terhadap FIFA

 

FIFA

Menyusul serangan Rusia terhadap Ukraina, Rusia pun dikecam dunia internasional. Warga dunia menyerukan protes untuk memboikot Rusia dalam segala lini, termasuk dunia olahraga.

Dari cabang sepakbola, FIFA bertindak dengan melarang klub-klub dan timnas Rusia untuk bertanding di kandang sendiri. Rusia juga dilarang menggunakan bendera, nama negara, serta lagu kebangsaannya dalam setiap penampilannya di ajang internasional.

Mengingat tindakan Rusia yang dinilai telah melampaui batas, sanksi tersebut dianggap tidak cukup. Beberapa negara yang berada pada grup yang sama dengan Rusia pada babak playoff Piala Dunia 2022 yaitu Swedia, Polandia, dan Republik Ceko juga menolak untuk bertanding melawan Rusia. Presiden Federasi Sepakbola Polandia menyebut bahwa sanksi tersebut tidak dapat diterima serta menegaskan bahwa Polandia tidak akan memainkan babak playoff melawan Rusia. Bagi yang menjagokan tim Rusia saat bertaruh di W88 Indo, kini harus mulai melirik tim lainnya.

Oleh karenanya, FIFA pun dengan berani mengambil keputusan untuk mencoret Rusia dari pentas internasional untuk sementara waktu. Dengan adanya keputusan ini, maka timnas Rusia dipastikan tidak bisa bertarung pada babak playoff Piala Dunia 2022 melawan Polandia yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Maret mendatang.

Tak hanya FIFA, UEFA pun melakukan hal yang sama. Mereka melarang klub-klub Rusia untuk tampil di kompetisi Eropa sementara waktu. UEFA juga memutus kerjasama dengan perusahaan gas asal Rusia, Gazprom, yang selama ini menjadi partner utama mereka.

Keputusan untuk mencoret Rusia dari ajang Eropa dan internasional disampaikan oleh FIFA dan UEFA dalam pernyataan bersama, Senin (28/2) waktu setempat. 

"FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional maupun klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata FIFA dan UEFA dalam pengumuman bersama tersebut. 

“Kedua presiden FIFA dan UEFA berharap agar situasi di Ukraina membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepakbola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian antar masyarakat,” tambah FIFA dan UEFA.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Polandia yang merupakan calon lawan Rusia pada babak playoff akan langsung diloloskan ke final playoff atau akan ada tim lain yang menggantikan Rusia. 

Opsi pertama, Slovakia yang finis di tempat ketiga pada grup yang sama dengan Rusia yang akan menjadi pengganti. Opsi kedua adalah Hungaria yang menduduki peringkat tertinggi di Nations League. Kemudian opsi terakhir adalah Norwegia sebagai tim peringkat terbaik.

Menanggapi hal ini, Asosiasi Sepakbola Rusia (RFU) merasa diperlakukan tidak adil oleh FIFA. Mereka menganggap hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA telah menyakiti seluruh elemen yang terlibat dalam sepakbola di Rusia. RFU juga menegaskan bahwa sanksi tersebut telah melanggar hak-hak dasar, prinsip olahraga, serta permainan yang adil dengan mengambil hak klub-klub dan timnas Rusia untuk bertanding.

Perihal hukuman dari FIFA dan UEFA tersebut, RFU pun mengajukan banding ke Court of Arbitration of Sport (COS) selaku badan internasional untuk menyelesaikan perselisihan internasional terkait olahraga. Mereka akan mengajukan gugatan terhadap FIFA dan UEFA untuk memberikan timnas Rusia kesempatan bertanding, termasuk dalam babak playoff Piala Dunia 2022 Qatar. RFU akan menuntut pemulihan semua timnas pria dan wanita Rusia di berbagai macam turnamen sepakbola, serta menuntut prosedur yang dipercepat untuk mempertimbangkan kasus tersebut sehingga tim-tim Rusia dapat segera berpartisipasi dalam pertandingan yang telah dijadwalkan berikutnya.

Postingan populer dari blog ini

8 Barang Paling Diminati Saat Belanja di Pusat Furnitur

Saat ini tempat membeli furnitur rumah ada yang berupa toko dan ada yang berupa online. Biasanya yang berupa online ini berbentuk website maupun aplikasi yang bisa diakses oleh Anda kapan saja. Selain itu, ada banyak barang yang bisa Anda beli dengan mudah, praktis, dan aman. Berikut barang yang paling diminati di pusat furnitur .  1. Sofa Ruang Tamu Sofa ruang tamu cukup diminati konsumen sebagai pemanis di ruang tamu. Selain sebagai pemanis, fungsi sofa kini sebagai gaya interior rumah yang mencerminkan karakter pemiliknya. Sehingga tak jarang dari Anda yang berganti-ganti tema sehingga perlu sofa baru. Boleh saja tahun ini memilih sofa kulit bergaya retro lalu tahun berikutnya memilih sofa putih yang elegan. 2. Meja Makan Meja makan juga memiliki peminat yang tak sedikit. Pasalnya, meja makan menjadi furnitur penting yang harus ada di rumah. Model meja makan yang semakin berkembang, membuat Anda ingin memiliki meja makan dengan model yang kekinian. Selain itu, me

Lakukan 5 Hal Ini saat Cara Klaim Asuransi Ditolak

Anda memiliki polis asuransi kesehatan sebagai upaya proteksi diri? Memiliki polis asuransi bukanlah sebuah tren, melainkan kebutuhan. Siapa bisa menduga kapan akan sakit parah semisal harus melakukan  total knee replacement  ? Seperti yang diketahui biaya operasi tkr lumayan mahal jadi mungkin akan terbantu dengan adanya asuransi kesehatan. Cara klaim Asuransi Prudential juga sangat mudah. Tinggal melengkapi dokumen, lalu menyerahkannya pada agen. Bagaimana jika ditolak? Lakukan hal ini. 1. Memeriksa Dokumen Dokumen yang diserahkan saat klaim harus lengkap. Isi berkasnya antara lain fotokopi KTP, kartu dan polis asuransi, surat keterangan dokter, dan kuitansi dari rumah sakit tempat Anda dirawat. Jika sudah lengkap, periksa KTP Anda, jangan-jangan masa berlakunya sudah habis. Uruslah KTP itu terlebih dahulu, baru ajukan ulang klaim asuransi. 2. Rumah Sakit Rekanan  Apakah rumah sakit tempat Anda dirawat adalah rekanan dari asuransi yang anda miliki? Hati-hati saat me

Tips Menghindari Pencurian

Dalam melakukan aksinya, biasanya perampok akan meilih-milih korbannya, rumah yang memiliki keamanan lemah lebih di minati penjahat, seperti yang lonifi.com kutip dari liputan6 berikut. Belum hilang sepenuhnya dalam benak kita peristiwa perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas. Rumah yang terlihat aman lengkap dengan CCTV pun tak menjamin tak dapat dibobol perampok. Agar peristiwa seperti itu—dan aksi kejahatan lainnya—tidak menimpa Anda, lakukan tips seperti dikutip dari Rumah.com ini pada rumah Anda. Gembok yang mantap Jangan pernah membiarkan pagar dalam kondisi terbuka atau tak terkunci—kecuali jika Anda yakin keamanan di sekitar rumah terjamin hingga 100 persen. Bila rumah Anda langsung menghadap jalan umum, tak ada salahnya menggunakan pagar tinggi dengan celah yang rapat agar tak mudah dimasuki orang tak dikenal. Gunakan pula gembok yang kokoh, karena perampok atau pencuri tak segan merusak gembok jika terlihat rapuh. Halangi pemandangan di dalam rumah Jangan membiarkan ora