Langsung ke konten utama

Stimulasi Si Kecil

 

Cara Menstimulasi Perkembangan Fisik Anak

Anak yang sehat biasanya akan banyak menggerakkan bagian tubuhnya terlebih otot-otot besarnya. Motorik kasar ini akan banyak digunakan oleh mereka secara alamiah, tak jarang, resiko cedera bisa timbul dalam proses belajarnya. Namun tahu kah anda, jika motorik keras dan halus bisa di stimulasi agar perkembangannya maksimal? Jika belum tahu, artikel kali ini akan membahas cara menstimulasi perkembangan fisik anak .

Menirukan gerakan binatang

Anak merupakan makhluk peniru ulung. Ajarkan si kecil untuk menirukan gerakan binatang kesayanganya. Misalnya ajak mereka bermain di taman yang ada kolam kecilnya. Carilah katak dan jadikan katak tersebut sebagai contoh untuk mengajak sang bayi melompat. Cari juga binatang-binatang lain yang bisa dijadikan contoh dalam mengimitasi gerak semisal kucing, anjing, burung dan lain sebagainya.

Sediakan sebatang kayu panjang

Ajak anak anda untuk berjalan diatas kayu panjang sebagai bentuk usaha untuk melatih keseimbangan kanan dan kirinya. Pengawasan jangan dikendorkan, karena resiko anak jatuh akan besar. Jika tidak menemukan kayu, carilah bangunan panjang yang bisa digunakan untuk melatih keseimbangan seperti trotoar.

Bermain basket

Ajak anak anda untuk bermain bola lalu masukkan bola kedalam keranjang. Jika tidak ada ring basket yang tersedia, ember baskom dan barang lainnya yang memiliki lubang penampungan diatasnya bisa dijadikan bahan penggati ring. Kegiatan ini akan bisa meningkatkan tingkat konsentrasi si kecil.

Play ground

Ajak anak anda untuk bermain di taman bermain khusus anak. Pastikan anak yang disini minimal berumur 4 tahun. Ajak mereka kesana kenalkan lalu biarkan mereka mencoba. Permainan prosotan misalnya bisa meningkatkan kemampuan memanjat anak, permainan ayunan bisa meningkatkan kemampuan keseimbangan anak supaya tidak jatuh. Disana mereka selain melatih motorik, sang anak juga bisa melatih kemampuan bersosialisasinya.

Bermian lompat angka

Ajak anak anda untuk bermain permainan ini. Selain bisa merekatkan intimasi antara anak dengan pengasuhnya, permainan ini juga bisa melatih konsentrasi dan kemapuan otot kaki dalam melompat. Poin plus lainnya sang pengasuh bisa sekalian melakukan nostalgia akan permainan dahulu yang sering dimaikan.

Menari

Putarkan anak anda musik kesukaanya, ajarkan dia beberapa gerakan dalam menari. Biarkan sang anak untuk menari dengan sesuai kehendaknya pun bisa menjadi opsi. Kegiatan ini pastinya akan menggerakkan semua motorik anak baik itu kasar dan halus yang bisa meningkatkan mood sikecil untuk terus bergerak.


Postingan populer dari blog ini

8 Barang Paling Diminati Saat Belanja di Pusat Furnitur

Saat ini tempat membeli furnitur rumah ada yang berupa toko dan ada yang berupa online. Biasanya yang berupa online ini berbentuk website maupun aplikasi yang bisa diakses oleh Anda kapan saja. Selain itu, ada banyak barang yang bisa Anda beli dengan mudah, praktis, dan aman. Berikut barang yang paling diminati di pusat furnitur .  1. Sofa Ruang Tamu Sofa ruang tamu cukup diminati konsumen sebagai pemanis di ruang tamu. Selain sebagai pemanis, fungsi sofa kini sebagai gaya interior rumah yang mencerminkan karakter pemiliknya. Sehingga tak jarang dari Anda yang berganti-ganti tema sehingga perlu sofa baru. Boleh saja tahun ini memilih sofa kulit bergaya retro lalu tahun berikutnya memilih sofa putih yang elegan. 2. Meja Makan Meja makan juga memiliki peminat yang tak sedikit. Pasalnya, meja makan menjadi furnitur penting yang harus ada di rumah. Model meja makan yang semakin berkembang, membuat Anda ingin memiliki meja makan dengan model yang kekinian. Selain itu, me

Lakukan 5 Hal Ini saat Cara Klaim Asuransi Ditolak

Anda memiliki polis asuransi kesehatan sebagai upaya proteksi diri? Memiliki polis asuransi bukanlah sebuah tren, melainkan kebutuhan. Siapa bisa menduga kapan akan sakit parah semisal harus melakukan  total knee replacement  ? Seperti yang diketahui biaya operasi tkr lumayan mahal jadi mungkin akan terbantu dengan adanya asuransi kesehatan. Cara klaim Asuransi Prudential juga sangat mudah. Tinggal melengkapi dokumen, lalu menyerahkannya pada agen. Bagaimana jika ditolak? Lakukan hal ini. 1. Memeriksa Dokumen Dokumen yang diserahkan saat klaim harus lengkap. Isi berkasnya antara lain fotokopi KTP, kartu dan polis asuransi, surat keterangan dokter, dan kuitansi dari rumah sakit tempat Anda dirawat. Jika sudah lengkap, periksa KTP Anda, jangan-jangan masa berlakunya sudah habis. Uruslah KTP itu terlebih dahulu, baru ajukan ulang klaim asuransi. 2. Rumah Sakit Rekanan  Apakah rumah sakit tempat Anda dirawat adalah rekanan dari asuransi yang anda miliki? Hati-hati saat me

Tips Menghindari Pencurian

Dalam melakukan aksinya, biasanya perampok akan meilih-milih korbannya, rumah yang memiliki keamanan lemah lebih di minati penjahat, seperti yang lonifi.com kutip dari liputan6 berikut. Belum hilang sepenuhnya dalam benak kita peristiwa perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas. Rumah yang terlihat aman lengkap dengan CCTV pun tak menjamin tak dapat dibobol perampok. Agar peristiwa seperti itu—dan aksi kejahatan lainnya—tidak menimpa Anda, lakukan tips seperti dikutip dari Rumah.com ini pada rumah Anda. Gembok yang mantap Jangan pernah membiarkan pagar dalam kondisi terbuka atau tak terkunci—kecuali jika Anda yakin keamanan di sekitar rumah terjamin hingga 100 persen. Bila rumah Anda langsung menghadap jalan umum, tak ada salahnya menggunakan pagar tinggi dengan celah yang rapat agar tak mudah dimasuki orang tak dikenal. Gunakan pula gembok yang kokoh, karena perampok atau pencuri tak segan merusak gembok jika terlihat rapuh. Halangi pemandangan di dalam rumah Jangan membiarkan ora